10 Daftar Situs Untuk Berguru Coding Dengan Gratis

FAST DOWNLOADads
Download


Di zaman modern menyerupai kini ini tidak menyerupai dahulu yang harus repot-repot untuk mencari informasi saja. Sekarang berkat adanya mesin pencari menyerupai Mbah Google kita tinggal mengetik informasi yang ingin kita cari di situs Mbah Google. Seperti artikel ini mungkin anda dapatkan dari mesin pencari Google, entah itu anda mengetik dengan kata kunci Belajar Coding Gratis, Situs Tempat Belajar Coding, atau bahkan anda kesini hanya kesasar saja. Heheh..

Yang niscaya di masa digital ini kita sanggup menikmati perkembangan teknologi. Kita sanggup berguru apapun itu, dan itu sanggup dikatakan secara gratis dengan cara mengunjungi situs yang mengajarkan perihal suatu keahlian di internet. Mungkin hanya bermodal Hp dan kuota saja. Oleh alasannya yakni itu pada artikel ini aku akan mengembangkan situs untuk berguru coding secara gratis. Nah bagi anda yang suka sekali dengan dunia IT (Ilmu Teknologi) terutama pada bahasa pemrograman maka sanggup mencoba berguru Coding memakai situs-situs dibawah ini.

Daftar Situs Untuk Belajar Coding

1. edX
edX didirikan oleh Universitas Harvard dan MIT yang dimana sanggup anda gunakan untuk berguru Coding. Situs yang mempunyai sifat open source dan sanggup mengajarkan pengunjungnya perihal Coding secara gratis. edX platform onlin-learning yang sangat populer pada bidang pendidikan teknologi.

2. aGupieWare
aGupieWare salah satu situs pengembang aplikasi yang sudah disuvei para aktivitas ilmu komputer yang ada di Amerika Serikat. Sehingga menciptakan situs ini mempunyai aktivitas gratis yang sanggup dipakai untuk berguru bahasa pemrograman.

3. Codecademy
Codecademy mempunyai pengguna sebanyak 24 juta orang, tentu saja mereka untuk berguru coding di situs ini. Anda sanggup berguru coding di situs ini secara gratis, yang di ajarkan di situs ini yakni JavaScript, PHP, Ruby, HTML, CSS, Phyton, dan jQuery.

4. Udemy
Situs Udemy akan memperlihatkan pelajaran perihal Coding yang ditayangkan melalui video, dan yang niscaya gratis. Udemy sudah ada semenjak tahun 2010 dan menyajikan pembelajaran menyerupai HTML & CSS, Introduction Pyhton Programing, dan Programing for Entrepreneurs.

5. Coursera
Situs berjulukan Coursera ini sudah bangkit semenjak 2012 yang kemudian dan kini sudah menjadi perusahaan di bidang pendidikan teknologi. Ada lebih dari 1000 aktivitas yang ditawarkan pada situs tersebut dan ada 119 institusi. Tak hanya gratis saja untuk berguru coding di situs ini tapi anda juga sanggup membayar untuk memperoleh sertifikat.

6. Hack.pledge()
Hack.pledge() yakni situs dimana kawasan berkumpulnya para developer. Di situs ini anda sanggup bertanya-tanya kepada developer-developer perihal Coding. Banyak sekali developer hebat di situs ini menyerupai Bram Cohen yang merupakan pembuat software BitTorrent. Sehingga anda sanggup berguru coding secara gratis dan sambil mengembangkan pengalaman kepada developer yang ada di dunia.

7. Github
Situs ini menyediakan buku pemrograman dengan gratis. Terdapat bahasa pemrograman lebih dari 80 yang berbeda-beda. Di situs Github akan selalu ada buku-buku yang update sehingga anda sanggup mencari buku  refrensi saat anda dalam kondisi mendesak.

8. Code Avengers
Jika anda suka dengan coding game maka situs inilah tempatnya, selain pembelajaran perihal coding game disini juga terdapat coding pembuatan aplikasi, JavaScript dan juga HTML & CSS. Pelajaran yang di sediakan disini akan memakan waktu 12 jam untuk menyelesaikannya, oleh alasannya yakni itu situs ini sanggup dibilang sangat interaktif dan mempunyai beberapa bahasa.

9. Free Food Camp
Beberapa pemebelajaran pemrograman disini ada menyerupai JavaScript, HTML5, Node.js, DevTools, CSS3, Database, Agile, dan Angular.js, yang niscaya semuanya gratis untuk digunakan. Jika anda sudah mempunyai ketrampilan coding yang anda kuasai maka anda sanggup menciptakan aplikasi gratis disini.

10. Khan Academy
Mungkin ini situs berguru coding yang paling bau tanah alasannya yakni sudah ada semenjak tahun 2006. Bernama Khan Academy alasannya yakni pertama pengajar dari situs ini yakni Salman Khan. Dalam berguru coding di situs ini disediakan dalam bentuk video. Yang niscaya di Khan Academy ini gratis, jadi buruan mengunjunginya untuk berguru coding tanpa biaya.

Nah itulah beberapa situs untuk berguru coding yang sanggup anda gunakan secara gratis. Semua situs diatas sanggup anda gunakan untuk berguru coding secara cuma-cuma. Jika ingin menguasai coding belajarlah dengan sungguh-sungguh dan tinggalkan malas anda.

Sumber : serbacara.com

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post